It's my blog… It's my life…

Kurang waktu???

Dengan semua aktivitas yang ada,seringkali orang beranggapan bahwa mereka kekurangan waktu. Waktu rasanya habis menguap begitu saja. Kita juga terkadang menjadi stress akibat waktu yang kita punya dihabiskan untuk segala aktivitas tersebut hingga tidak ada waktu bagi diri kita sendiri. Apakah selamanya akan tetap seperti itu? Tentu saja tidak! Jika kita pintar-pintar mengatur waktu, maka kita tidak perlu frustasi akan begitu banyaknya hal yang harus dikerjakan. Ini adalah beberapa kesalahan paling umum soal mengatur waktu:

1. Tidak mau mengatur waktu.
Banyak orang memiliki prinsip nge-flow atau mengalir saja. Tidak punya perencanaan sama sekali. Prinsip seperti ini jelas membuat kalang kabut. Kita harus benar-benar memiliki komitmen untuk mengatur waktu.

2. Tidak mengikuti aturan yang dibuat sendiri.
Sebagian orang mungkin memiliki rencana danpengaturan waktu yang baik. Tapi, apabila tidak dilakukan, maka sama saja dengan bohong. Tanpa disiplin dan komitmen terhadap rencana yang dibuat, maka orang tersebut tidak jauh berbeda dengan mereka yang tidak pernah mau mengatur waktu.

3. Selalu menunda
Inilah kesalahan yang paling sering dilakukanbanyak orang. Pada saat sesorang menunda sesuatu hal, sebenarnya ia sedang menumpuk masalah plus “bunga”nya. Selalu akan ada masalah baru akibat penundaan yang dilakukan.

4. Salah prioritas
Sebab seseorang selalu terpancing untuk melakukan hal yang mendesak, bukan hal yang penting.

Merasa kurang waktu? Itu bukan karena 24 jam terlalu sedikit, tapi karena tidak bijak mengatur waktu. Bukanlah waktu yang mengatur kita, tapi kitalah yang seharusnya mengatur waktu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: