It's my blog… It's my life…

Sama seperti kebanyakan orang yang mulai penat dengan kehidupan kota yang padat, panas, macet, dan melelahkan, Lembang adalah tempat favorit untuk melepas lelah dan memanjakan diri menghirup udara segar pegunungan. Kami pun melakukan hal yang sama. Kami bertujuh yang masing-masing bekerja di tempat yang berbeda, memutuskan untuk menyediakan waktu bersama dan menginap semalam di Lembang. Setelah pencarian yang cukup membuat kepala pusing, karena kami ingin mencari tempat nyaman dan murah, kami pun menemukan tempat menginap bernama Villa de Rossa melalui traveloka. Villa ini mudah diakses dan dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal Lembang seperti De Ranch dan Floating Market.

100_2539

Sesampainya kami di Villa de Rossa, kami disambut oleh petugas dan diantarkan ke kamar kami yang berada di tengah villa di lantai 2. Kamar kami besar karena terdiri dari 3 kasur ukuran double bed king size. Terdapat pula 1 lemari besar beserta rak sepatu, TV, wastafel, 2 kamar mandi (bath tub dan shower), jemuran kecil di luar, tempat sampah, 2 kursi kayu, dan 1 meja kecil di teras depan kamar kami.

100_2518

Kesan pertama kami memasuki villa adalah tempatnya sejuk karena banyak pohon rindang dan tanaman hijau. Kamar kami pun lumayan luas, berhubung udara yang sejuk dan cukup dingin, kami tidak mengeluh karena tidak ada kipas angin maupun AC.

Kasur, selimut, seprai, dan bantal cukup bersih. Kami masing-masing diberikan handuk dan sabun kecil hotel. Kami sebenarnya membawa handuk masing-masing karena jaga-jaga tidak diberikan fasilitas handuk karena kami pikir tidak semua villa memberikan fasilitas tersebut, berbeda dengan hotel. Kamar mandi bath tub tidak kami gunakan karena bath tub-nya sedikit mirip bak mandi bukan bath tub pada umumnya. Kamar mandi shower cukup bersih, hot and cold water. Hanya saja, pertama kali kamar mandi dibuka, ada bau yang sedikit kurang sedap, padahal kamar mandinya terlihat bersih, mungkin sistem pembuangannya yang berbau, tapi tidak masalah bagi kami karena hanya berbau sedikit. Pelayanan petugasnya ramah dan cukup cekatan, juga bisa diminta bantuan, kami meminta tolong untuk dibelikan makan malam dari rumah makan sekitar villa karena kami kesana tidak menggunakan kendaraan pribadi. Catatan: villa tidak menyediakan fasilitas restoran. Pagi harinya, sarapan berupa nasi goreng diantar jam 7 pagi ke kamar masing-masing beserta teh tawar hangat. Rasanya lumayan enak.

Sekian cerita menginap semalam kami di Lembang, sampai jumpa di cerita selanjutnya!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: