It's my blog… It's my life…

ICIP-ICIP BINGSOO

Bulan ini aku dan sahabatku DT mau mencari makanan korea. Setelah mencari-cari, baik browsing maupun tanya teman, dan kami kesulitan memutuskan akan kemana, dikarenakan kami ingin menghemat tapi ingin makan enak juga, hehehe, kami akhirnya putuskan mencoba kuliner ke Bingsoo.

1472944044735

Alamat: Jl. Sukajadi No. 198B

No. Telp: (022) 2036040

Jam Buka: 9.00-22.00 WIB

Aku sampai lebih dulu ke tempat, sedangkan DT masih di perjalanan. Kesan pertama aku memasuki halaman parkirnya adalah tempatnya sedikit kurang kelihatan jelas dikarenakan papan nama restorannya cukup kecil, kurang terlihat, dan biasa banget. Bangunannya pun seperti rumah seseorang yang dijadikan restoran. Meja dan kursinya terbuat dari kayu dan cukup besar. Sayang sekali interiornya sangat biasa. Tapi aku cukup terpukau dengan satu rak buku yang penuh dengan manhwa (komik korea) bertulisankan hangul dan usia manhwa-nya cukup tua (jadul), warna-warna sampul tuanya membuat kesan unik tersendiri dan aku menyukainya.

Jpeg

Setelah aku memilih tempat persis depan rak buku tersebut, dengan sigap pelayan langsung menyuguhkan teh ala korea, 2 jenis kimchi (sawi dan lobak), sumpit, dan sendok, tidak lupa daftar menu. Sambil menunggu DT datang, aku memesan blackberry juice (maaf lupa difoto), dan rasanya yummy dan seger banget, jusnya kental dengan manis yang pas, tidak berlebihan. Lalu aku melihat-lihat menu, agar ketika DT datang, aku sudah menetapkan hati untuk memakan apa, biar ga kelamaan maksudnya, hehehe.

Tidak lama kemudian, DT datang, dia langsung melihat menu. Aku memesan samgyupsal (daging babi panggang) dan strawberry kiwi bingsoo, sedangkan DT memesan dak galbi (ayam bersaus merah) dan green tea. Tidak perlu waktu lama untuk menunggu, minuman dan makanan kami disajikan di meja kami. Oia, bingsoo-nya kami pesan agar dibawakan setelah makan, biar ga mencair esnya. Kami pun menyantap makanan di hadapan kami dan ga lupa kami sharing, indahnya berbagi, hehehe.

Restoran korea yang kecil dan sederhana ini ternyata memiliki kualitas makanan yang ga kalah dari restoran korea lain di Bandung. Aku dan DT telah mencoba di beberapa restoran korea lain, jadi kami cukup tahu mana yang enak dan mana yang kurang enak, dan kesan kami tentang makanan di Bingsoo adalah makanan yang mereka punya cukup beragam dan enak juga loh.

14729441181471472944110422

Kimchinya segar dan pedas. Dak galbi-nya enak dan porsinya banyak banget, wkkk, bisa buat 3 orang atau lebih loh. Kami berdua tidak sanggup menghabiskannya, tapi karena sisanya sayang untuk dibuang, kami meminta pelayan untuk membungkusnya, hehehe. And my favorite… Samgyupsal-nya maknyusss, jjang!!! Sebelum pulang, DT memesan dak twigim (ayam goreng madu yang warnanya coklat kehitaman) dibungkus untuk dibawa pulang. Setelah jadi, kami pun mengintip bungkusannya, ayamnya dimasukkan ke styrofoam berlapis alumunium foil di dalamnya, dan wanginya sedap.

Kami diberi bill dan diminta untuk membayarnya di kasir yang berada di korean mart, toko kecil yang berada di tengah bangunan, tak lupa kami pun menyempatkan untuk melihat-lihat dulu sebelum ke kasir. Di dalam mart tersebut, terdapat produk-produk impor korea seperti bumbu-bumbu, snack, minuman, dll. Ada juga makanan olahan beku dan es krim. Aku pun membeli permen rasa anggur, dan membayar semuanya di kasir. Kami pun pulang dengan perut kenyang.

Satu hal yang disayangkan dari restoran ini hanyalah kurangnya dekorasi dan interior untuk menarik minat pengunjung lebih banyak lagi, padahal makanannya enak, pelayanannya cukup bagus, dan mereka memiliki korean mart yang menurutku adalah nilai plus. Sekian kuliner kali ini, see you again guys…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: