It's my blog… It's my life…

Hai, semua! Sudah lama ga makan ke tempat enak, sekaranglah saatnya. Aku dan rekan-rekan kerjaku memutuskan untuk menyempatkan diri untuk quality time bersama setelah menempuh minggu yang sibuk karena menyiapkan suatu acara. Setelah acara yang ditunggu-tunggu telah terlaksana dan sukses, kami pun langsung meluncurkan diri ke Chung Gi Wa Korean BBQ yang beralamat di Jalan Leumah Neundeut No.87-89, Sukawarna, Sukajadi, Kota Bandung. Restoran Korea ini buka dari jam 10.30-22.00 setiap harinya.

chunggiwa

Kami menemukan tempat duduk dengan 6 kursi karena kami datang ber-6. Kami telah mencari tahu menu apa saja yang ada di Chung Gi Wa melalui browsing internet, jadi kami dengan cepat memesan karena kami sangat lapar. Kami memesan samgyupsal, yangnyeomgui, doenjang jjigae, seolleongtang, dan 4 nasi. Perlu diketahui bahwa doenjang jjigae dan seolleongtang merupakan makanan berkuah yang sudah termasuk nasi. Oia, disini kami mendapatkan banyak side dish (gratis dan boleh tambah alias refill hehe). Kami juga mendapatkan minum berupa ice tea dalam botol plastik besar (gratis dan bisa refill juga, kami sampai 3 kali lho hehe).

Jpeg

yangnyeomgui

Samgyupsal adalah makanan favorit mayoritas dari kami, jadi kami wajib memesannya. Yangnyeomgui juga sama seperti samgyupsal (pork) akan tetapi telah dibumbui. Di meja besar kami terdapat 2 tempat untuk bakaran, akan tetapi karena kami request samgyupsal dan yangnyeomgui minta tolong dibakar oleh pelayan di meja kami, sehingga hanya satu yang digunakan. Pelayan dengan cekatan membakar semua potongan daging, bawang putih, dan kimchi, juga memotong daging kecil-kecil sehingga kami bisa berbagi (makan keroyokan hehehe). Rasanya? Top markotop. Terlebih lagi jika makannya di-wrapping (selada, daging, bumbu, kimchi, bawang putih, cabe, nasi), rasanya luar biasa enak. Kami pun jadi sangat paham mengapa di drama korea, mereka makan samgyupsal dengan ekspresi nikmat yang wah, karena memang begitulah rasanya. Yangnyeomgui pun rasanya luar biasa enak seperti samgyupsal (di-wrapping seperti samgyupsal tapi tidak termasuk bumbu karena dagingnya sendiri sudah berbumbu).

Jpeg

samgyupsal

Doenjang jjigae adalah rebusan yang terdiri dari tahu, seafood, sayuran yang dimasak menggunakan pasta kedelai. Kami masing-masing diberi wadah kecil sehingga kami bisa tetap berbagi (indahnya berbagi hehe). Rasa kuahnya segar dan enak banget.

Jpeg

doenjang jjigae

Seolleongtang juga tak kalah enak dengan doenjang jjigae, kuahnya yang putih adalah sup tulang sapi sehingga berwarna putih, di dalamnya juga ada potongan-potongan daging dan mi putih. Rasanya gurih dan sehat. Konon katanya, sup ini sangat baik untuk orang sakit (pemulihan tubuh).

Jpeg

seolleongtang

Setelah kami puas makan keroyokan (4 menu untuk 6 orang), kami memesan tteokbokki (kue beras pedas). Setengah dari antara kami belum pernah memakannya, jadi kami putuskan untuk memesan, walau sebenarnya kami sudah kenyang. Untuk tteokbokki, selalu ada ruang tambahan di perut kami, hehehe. Rasa tteokbokki-nya sangat enak, bahkan untuk beberapa orang yang baru mencoba, kenyal dan ternyata tidak terlalu pedas seperti kelihatannya (merah membara).

5

tteokbokki

Setelah selesai menyantap menu keroyokan kami, pelayan dengan cekatan dapat melihat dan segera menyediakan desert (wow, gratis) berupa potongan buah semangka dan pepaya, juga segelas sikhye (minuman yang terbuat dari beras yang difermentasikan). Sikhye katanya sangat baik untuk melancarkan saluran pencernaan, jadi sangat baik untuk disajikan terakhir sebagai penutup.

Jpeg

Kami ber-6 masing-masing hanya membayar kurang dari 100rb untuk makan besar kami. Untuk itu, sebaiknya datanglah beramai-ramai. Kami sangat merekomendasikan restoran ini. Pelayanannya bagus dan cekatan, service juga memuaskan, tidak ragu untuk didatangi kembali. Sampai jumpa di kuliner berikutnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: